Minggu, 03 Februari 2013

4 PILAR NLP

Di bawah ini 4 pilar dalam menganalogikan dan mengartikan NLP ( Neuro Linguistic Programing) yuks kita baca dan cermati  bersama yah....?

    1. Merumuskan outcome merumuskan tujuan,Cita-cita,kehendak rumusan outcome itu harus lah SMART
(Specific,Measureable,Achievable,Reliable,dan Time bound), dan sebaik nya dalam merumuskan tujuan selalu gunakan kata kata positive yg selalu di kenal, menghindari kata "JANGAN,TIDAK,INGIN,atau AKAN", hanya memudah kan anda dalam menalar rumusan outcome...
   2. Menalar Outcome jika Outcome itu terwujud,maka perasaaan,bentuk,warna dan suara(bahkan bau dan rasa cecapnya) saat merumuskan tujuan supaya saat terwujud nanti, pikiran sudah punya patokan, atau ukuran dari sukses ketercapaiannya.
   3. Meyakini atau membangun intimasi atau implementasi, membiarkan semua penalaran itu masuk kedalam tatanan sikap,sehingga cara paling tepat itu di lakukan hanya atas arahan koordinasi antara tubuh, Jiwa,dan pikiranyang sudah mengetahui patokan sukses nya tadi.
   4. Fleksible, so dalam memahami kata fleksible ini supaya kita menjauhkan fikiran dari makna bahwa fleksible itu artinya tidak konsisten dan tidak berkomitment, Fleksible dalam pilar NLP artinya Jika kita sampai pada waktu tertentu yang kita tetatp kan belom mencapai outcome kita , atau bahakan baru di tengah perjalanan dalam melaksanakan menemui tantangan yang menghalangi,  maka kita harus temukan cara lain yang lebih tepat.
    So fleksible juga dapat di artikan bahwa NLP tidak mengenal kata gagal,keadaan seperti itu hanya lah informasi penting utk kita bahwa kita belom mencapai outcome kita maka berfikir lah dan temukan cara tepat untuk mendapatkan outcome anda terwujud 

ini dulu yah dan nanti kita lanjut kan kembali yah...tetap di dalam aura positif yah...?






Pin BB 30BF23DA

Hp  : 081267567018

http://www.istotosuharyoto.com/   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar